BELAJAR FOREX UNTUK PEMULA | TRAINING | EDUKASI | TRIK | TIPS | FOREX | GOLD | TRADING | BUSINESS | INVESTMENT INFORMATION

Jumat, 13 Januari 2012

Membangun Aset dengan Beternak Emas

Ternak Emas

Selama 8 tahun salah seorang temanku selalu menabung, tujuannya adalah investasi – pasti. Namun uang yang tertanam dirampok oleh inflasi. Walaupun angkanya bertambah, namun nilainya tidak jauh berubah dari ketika awal ia menabung. Mengapa?

Bisakah Anda bayangkan, jerih payah Anda selama 8 tahun di rampok oleh penjahat yang tidak pernah dipenjara? Dialah inflasi yang menghabiskan nilai uang kita menjadi tidak berarti. Setiap bulan temanku selalu menabung 20% dari gajinya, begitulah selama 8 tahun tanpa henti ia lakukan. Secara jumlah memang bertambah banyak dengan standar Rupiah. Tapi dengan merubah sumbu Y dengan konversi terhadap harga emas, nampak penurunan nilai uang akibat inflasi. Nampak pada grafik berikut :
graph




Grafik Jumlah Tabungan Selama 8 Tahun





Grafik Konversi Tabungan Terhadap Harga Emas Selama 8 Tahun.
Tampak nilai uang di bulan ke 109 adalah sama dengan bulan ke 72.
Artinya uang tersebut meskipun bertambah secara nominal, tapi menurun secara nilai tukarnya.


Padahal jika saja dia melakukan investasi emas bukannya menabungkan uangnya di bank, maka dari 20% uang yang di investasikan setiap bulannya dibelikan emas, akan terkumpul kurang lebih 750 gram selama 8 tahun berjalan. Dengan asumsi harga emas di tahun 2009 pada bulan Desember menyentuh angka 360 ribu, maka akan diperoleh nilai uang 270 juta rupiah. Sementara hasil tabungan plus bunganya sebagaimana pada grafik di atas hanya 160 juta.

Dari kisah teman saya di atas, manakah nilai uang yang sebenarnya? Apakah 160 juta atau 270 juta?
Nilai uang sebenarnya adalah 270 juta, namun inflasi membuat nilai uang merosot tajam. Ambil contoh gampangnya begini : Ketika saya kuliah, uang jajan saya sebulan 100 ribu. Biaya itu dipakai untuk :
  • Biaya Kost 25.000
  • Makan 60.000
  • Lain-lain 15.000 (Ongkos Angkot)
Bandingkan dengan keadaan saat ini, untuk biaya kost saja paling tidak 300 ribu, belum makan dan biaya lain-lainnya. Jadi uang 100 ribu yang Anda miliki saat ini tidak sama dengan 100 ribu yang saya miliki ketika kuliah. Untuk uang jajan saat ini paling tidak membutuhkan 1 juta perbulan (Inflasi 10 kali lipat).

Itulah yang disebut perampok harta kita yang tidak pernah dipenjara, seharusnya uang teman saya bernilai 270 juta, namun inflasi telah membuat nilai uang merosot dan hanya bernilai 160 juta. Anehnya hampir semua orang tidak menyadari. Hehehe siapa yang bodoh ya?
Bandingkan jika yang Anda miliki adalah emas, waktu saya kuliah (1991) harga emas 24K cuma Rp. 24.000, artinya untuk memenuhi kebutuhan saya sebulan dibutuhkan 5 gram. Maka saat ini, 5 gram emas tetap bisa memenuhi biaya kebutuhan anak-anak Anda yang kuliah. Asumsi harga emas ketika ini ditulis 500 ribu, maka konversi ke dalam Rupiah mencapai 2.500.000, sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan biaya kuliah anak Anda bukan?

Pengalaman Pribadi

Sejak tahun 2007 ketika saya resmi keluar dari pekerjaan dan membangun usaha sendiri ternyata situasi usaha mengalami kesulitan dan memaksa saya untuk melepaskan aset. Situasi seperti ini membuat saya harus menggunakan akal agar tetap eksis dalam bisnis. Akhirnya menemukan konsep investasi emas dengan aman dan terjangkau. Hebatnya lagi bisa menyelamatkan saya dari kesulitan financial saat itu. Selama satu tahun cara ini saya lakukan dengan cermat dan setelah memahami dengan tingkat keberhasilannya maka sejak tahun 2009 saya ceritakan ke rekan-rekan dan kerabat. Atas usulan mereka, saya diminta untuk mengadakan seminar ternak emas dan ternyata mendapat sambutan yang luar biasa.
Kini Anda tidak perlu harus menghadiri seminarnya karena alasan jarak dan biaya, sebab semua materinya telah saya susun lengkap dan jelas dalam bentuk e-book. Langkah-langkahnya sangat detail karena saya melakukannya sendiri dan mendapatkan dua keuntungan, yaitu uang yang bertambah, dan yang kedua emas-nya juga bertambah banyak.  Apa saja ilmu yang Anda dapatkan di ebook ini? :
  • Memahami mengapa Emas menjadi komoditi terbatas.
  • Memahami Cara Berinvestasi dengan Konsep 20-40-40.
  • Memahami Jenis Emas sebagai Investasi.
  • Bagaimana Cara membeli Emas dengan 20%.
  • Bagaimana Cara Bertambahnya Emas dan Meraup Keuntungan Besar
  • Bagaimana Cara Membeli Emas Dengan Harga Lama Padahal Harganya Sudah Naik 2 Kali Lipat.
  • Bagaimana Cara Membeli Emas 200 gr Dengan Modal 50 gr.
  • Bagaimana Cara Membeli Emas Tanpa Modal. 
  • Dan banyak cara yang belum pernah terlintas dalam benak Anda.





Alasan Beternak Emas Saat ini juga :
  • Saat inilah harga terbaik untuk membeli logam mulia. Harga Logam Mulia saat ini :
(Garis KUNING adalah harga Logam Mulia saat ini)
gold-today
Catatan :
1 Oz = 31.1034768 gram

  • Harga Logam Mulia 1 (satu) Tahun Terakhir :
goldprice-1year


Untuk pengalaman yang berhasil menyelamatkan saya dari kepailitan dengan hasil yang luar biasa, tentunya saya tidak mudah membagikan kecuali untuk rekan-rekan yang memang serius berharap bisa bangkit dari keterpurukan sebagaimana saya dahulu. Bagi merekalah e-book ini saya persembahkan!

Dengan penuh kasih sayang dan perasaan yang sama ketika saya ingin lepas dari masalah Financial..

1 komentar:

  1. trading dengan menggunakan emas saat ini emmang menguntungkan dn tetap stabil dri waktu ke waktu ,namum masalhnya ane belum mampu melakukan karena memmang modalnya harus mantap juga bisa bisa nyaman dalam mencari profit, dalam tarding di OctaFx juga ada instrument dold dan silver yang bisa kita manfaatkan dengan baik

    BalasHapus